Wednesday 21 May 2014

Galungan

OM SWASTYASTU 

Selamat pagi teman-teman!
Sekarang sedang suasana liburan ya? Sayanganya besok saya sudah sekolah lagi.
Maaf terlambat mengucapkan, berhubungan kemarin hari Raya Galungan dan hari ini Manis Galungan bagi umat Hindu, saya akan mengucapkan: 

Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh
Jika hati seputih awan, jgn biarkan dia mendung
Dika pikiran dan prasangka membuat hati gelap, mari terangi dengan cahaya sucinya DHARMA.
"RAHAJENG NGANGGRA RAHINA GALUNGAN"
"Selamat Hari Raya Galungan" 






Bagi yang belum tahu apa itu Galungan, saya akan beri sedikit penjelasan:

Hari raya Galungan: Buda Kliwon Dungulan adalah hari memperingati terciptanya alam semesta beserta isinya dan kemenangan dharma melawan adharma Umat Hindu melakukan persembahan kehadapan Sang Hyang Widhi dan Dewa Bhatara/dengan segala manisfestasinya sebagai tanda puji syukur atas rahmatnya serta untuk keselamatan selanjutnya. Sedangkan penjor yang dipasang di muka tiap-tiap perumahan yaitu merupakan aturan kehadapan Bhatara Mahadewa yang berkedudukan di Gunung Agung.


(Foto Penjor)




Foto yang diatas ini adalah foto saya saat cosplay (costume play), berhubung saya tergabung dalam BCC (Bali Cosplay Community) yaitu grup orang-orang dengan hobby bercosplay/memakai costume dan memerankan tokoh anime, film, kartun atau komik, saya jadi mendapat ide untuk memakai wig cosplay saya dengan sarung dan udeng agar terlihat seperti orang Bali.
Maaf bila ada kesalahan ya :)
Sekali lagi, Selamat hari Raya Galungan!



OM, SANTIH, SANTIH, SANTIH, OM


Sumber: 

2 comments:

  1. Halooooo Marisa Limantara keren terimakasih sudah posting tentang Ucapan selamat Hari Raya galungan ......tepat pada suasana perayaan.......Kreatif banget.......foto Marisa Keren......rambutnya putih and kumisnya hitam....... becik pisan.......matur suksema

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak bu Sukeni. Kebetulan pas malam Galungan saya ingat untuk coba2 pke udeng dan foto untuk teman2 yg hindu. Sekalian saya ingat untuk berbagi dlm blog :)

      Delete